Ngabuburit Peduli Lingkungan

Jumat, 2 Juni 2017, KMPA Eka Citra UNJ mengadakan *_NGAPEL_* (Ngabuburit Peduli Lingkungan) yang dilaksanakan di Halaman Gedung G Kampus A Universitas Negeri Jakarta. Kegiatan yang bertemakan “Tingkatkan Kesadaran dalam Lingkungan Sehat” ini tidak hanya sekedar ngabuburit dan buka puasa bersama, sesuai dengan tema-nya kegiatan ini juga diadakan aksi didalamnya. Diantaranya, penanaman 3 bibit pohon di taman gedung g dan juga pembagian alat kebersihan kepada Unit Kemahasiswaan UNJ serta BEM Fakultas di UNJ. Aksi bersih ini bertujuan untuk membantu warga Gedung G lebih sadar akan kebersihan lingkungan.

Selain aksi bersih, terdapat pula santunan anak yatim-piatu kepada anak-anak yatim piatu dari Desa Pisangan Timur Kec. Rawamangun. Sebelum santunan diadakan hiburan, yang pertama adalah hiburan ice breaking dan games oleh fasil-fasil Eka Citra, yang bertujuan untuk menghibur serta melatih fokus para hadirin. Lalu ada juga penampilan Pantomym dari Sultan (siswa kelas 4 SD), yang berhasil memecah suasana.

Selain aksi bersih, hiburan dan santunan. Tidak lupa juga Tausiyah yang diadakan oleh Ust. Feby. Tausyiah ini bertemakan Cara Menjaga Kebersihan Diri untuk Anak-anak dan Doa untuk Orang Tua yang disambung dengan buka puasa bersama, sholat berjamaah dan makan bersama.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Wakli Rektor bidang kemahasiswaan dan alumni, seluruh perwakilan unit kegiatan mahasiswa UNJ, perwakilan BEM Fakultas, alumni KMPA Eka Citra UNJ dan anak-anak yatim piatu dari Desa Pisangan Timur Kec. Rawamangun.
KMPA Eka Citra UNJ berharap, kegiatan _NGAPEL_ ini berguna oleh seluruh hadirin dan tamu undangan supaya kesadaran untuk kebersihan lingkungan tetap terjaga. Serta mempererat tali persaudaraan antar UKM UNJ.

Tinggalkan Balasan