Pertemuan Nasional Lingkungan Hidup (PNLH) XII

Pertemuan Nasional Lingkungan Hidup (PNLH) XII

Pertemuan Nasional Lingkungan Hidup Merupajkan ajang empat tahunan yang diselenggarakan oleh Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) dalam rangka memilih seorang kepala nasional dalam hal ini disebut Eksekutif Nasional (EN) dan memilih Dewan Nasional (DN). Pertemuan yang diwaklili oleh 28 propinsi dari 33 propinsi dan berlangsung dari tanggal 25 – 27 April 2016 bertempat di Wisma Atlit Jakabaring Sport City Palembang Sumatera Selatan tentunya menjadikan acara ini ajang berkumpulnya seluruh suku dan budaya dari Sabang sampai Merauke. Walhi itu sendiri walaupun secara identitas adalah lembaga lingkungan, tetapi didalamnya terdapat berbagai macam elemen prnyusunnya seperti Pecinta alam, LSM, LBH dan organisasi kepemudaan lainnya.

Foto : Bersama EN dan DN
Foto : Bersama EN (shal merah) dan DN (shal biru putih)

Dalam hal ini saya selaku perwakilan dari KMPA Eka Citra yang kebetulan adalah jaringan dari Walhi DKI Jakarta tentunya punya andil didalam acara tersebut. Dimana nantinya akan menentukan arah kebijakan Walhi sebelum dilakukan pemilihan EN dan DN. Seperti pada kebanyakan rapat tahunan disetiap organisasi dalam pertemuan nasional ini juga kurang lebih dilakukan seperti itu mulai dari pelaporan kinerja lewat  laporan pertanggungjawaban selama periode kepengurusan, penyusunan program kerja dan terahir pemilihan Eksekutif Nasional dan Dewan Nasional. Hasil pemilihan ini adalah menjadikan Nur Hidayati atau akrab disapa Yaya sebagai Eksekutif Nasional dan Risma Umar sebagai Dewan Nasional.

Mudah-mudahan kedepannya dengan segala kekuatan yang ada Walhi dan Pecinta alam serta elementerkait didalamnya bisa slaing bersinergi guna mengkritisi segala bentuk kerusakan alam yang terjadi baik sengaja maupun tidak disengaja. Tentunya dengan dasar mengutamakan kepentinga bersama sesuai dengan jargon Walhi itu sendiri “Salam Adil dan Lestari”.

 

Tinggalkan Balasan